1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

Penandatanganan PKS dengan PDAM Kab. Blora Jawa Tengah

Direktur Utama PDAM Kab. Blora Jawa Tengah Bapak Eko Budi Risetiawan,SE,MM selesai melakukan penandatanganan PKS didampingi Bapak Sri Joko Prayitno selaku perwakilan PPOB BRI wilayah Kudus dan sekitarnya.

Serah Terima Plakat Kerjasama dengan PDAM Kab. Temanggung Jawa Tengah

Bapak Teguh Nugroho selaku perwakilan PPOB BRI melakukan Serah Terima Plakat Kerjasama dengan Direktur PDAM Kab. Temanggung Jawa Tengah Bapak S. Edy Sucahyo, SE, ST, MT.

Penandatanganan PKS dengan PDAM Intan Banjar Kalimantan Selatan


Direktur Utama PDAM Intan Banjar Kalimantan Selatan Bapak Syaiful Anwar, S.AP, M.AP selesai melakukan penandatanganan PKS didampingi Bapak Ardi Setiawan selaku perwakilan PPOB BRI Kalimantan Selatan.

PPOB BRI Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1435 H

”Daging-daging kurban dan darahnya itu sekali-kali tidak dapat mencapai (keridhaan) Allah, tetapi Ketakwaan dari kamulah yang dapat mencapainya.”

(Al-Hajj: 37)

Previous
Selanjutnya

Sistem Pembayaran Online Rambah Wilayah Pelosok

SEMARANG- Alasan mudah dan praktis, sistem pembayaran online saat ini menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk membayar tagihan rumah tangga seperti listrik, air dan telepon. Layanan tersebut kini berkembang pesat, bahkan hingga ke pelosok daerah.

 

Kios pembayaran online (KIPO) yang dikembangkan PT Bangun Usaha Energi Perkasa (PT BUEP) misalnya, sejak berdiri pada tahun 2003 lalu hingga saat ini membuka sekitar 1.800 loket di wilayah Jateng-DIY dan Bali. Mekanisme yang diterapkan menggunakan sistem Payment Point Online Bank (PPOB). Yakni mekanisme pembayaran rekening bekerja sama dengan perbankan. Sistemnya terkoneksi secara online real time, efektif dan akurat. Sistem tersebut juga bekerja sama dengan PT PLN dan PT Telkom, sehingga tidak ada permasalahan dalam pelayanan pembayaran rekening.

Asisten Regional Head PT BUEP Semarang Sutrisno, Jumat (11/3) mengatakan, PT BUEP menerima pelayanan pembayaran transaksi rekening listrik PLN, rekening telepon, tagihan air PDAM dan berbagai multibiller lainnya. Selain itu, pihaknya melakukan diversifikasi produk melalui penjualan produk yang difasilitasi PT BUEP diantaranya sepatu tani, lampu hemat energi dan pupuk non organik.

’’Kami juga menyasar ke pelosok daerah dengan mengoptimalkan sistem komunikasi dan IT serta kecepatan akses koneksi ke sejumlah Koperasi Unit Desa (KUD) serta kelurahan,’’ kata Sutrisno di kantornya Jalan Indraprasta 30 Semarang.

Prabayar

Untuk area pelayanan di Semarang, lanjut Sutrisno, memiliki mitra payment point sebanyak 184 loket yang tersebar di 10 unit pelayanan diantaranya Semarang Tengah, Semarang Timur, Semarang Barat, Semarang Selatan, Tegowanu, Purwodadi, Demak, Boja, Kendal dan Weleri. Setiap hari, PT BUEP melayani rata-rata 7 juta transaksi di wilayah Jateng-DIY. Satu loketnya menerima sekitar 500 transaksi/hari.

’’Kami juga menerima layanan pelanggan PLN yang melakukan migrasi ke listrik prabayar. Sekitar 30% pelanggannya sudah memanfaatkan pembayaran listrik prabayar ini,’’ tukasnya. Tercatat, PT BUEP menerima layanan pembayaran listrik prabayar mencapai 1.500 transaksi/hari dan pasca bayar 3.500 transaksi/hari. Selain itu, layanan penambahan daya juga bisa dilakukan di kios online miliknya. (K14-44 )

 

Sumber : http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2011/03/12/139662/Sistem-Pembayaran-Online-Rambah-Wilayah-Pelosok

Pengunjung Online

Kami memiliki 6 tamu online

Info PPOB BRI

Powered by JoomlaGadgets